Jumat, 29 Juni 2012

Manfaat Vitamin Bagi Kulit


Vitamin A
Vitamin A berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Rutin mengkonsumsi vitamin A mampu melawan penuaan pada kulit tubuh dan wajah. Vitamin A mengandung retinoid yang didalam tubuh akan dikonversi menjadi retinol yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen yang baik untuk regenerasi kulit. Vitamin A juga membantu mengendalikan produksi minyak kulit wajah, sehingga wajah kusam menjadi lebih cerah. Untuk asupan makanan perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur seperti wortel, bayam, mangga, jeruk dan sayuran hijau lainnya.

Vitamin C
Vitamin C berfungsi untuk mencegah kerusakan kulit. Bagi anda yang bekerja di luar ruangan, paparan sinar matahari, asap rokok, atau asap dari kendaraan tentu sulit dihindari. Lambat laun, kulit yang terpapar akan mengalami kerusakan. Nah, mulai sekarang perbanyaklah penggunaaan kosmetik yang mengandung vitamin C. Sebab vitamin C mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet. Vitamin C juga berperan melindungi protein dan asam amino penyusun pembentukan kolagen yang mampu menjaga elastisitas kulit.  Jika anda bermasalah dengan jerawat, vitamin C adalah anti bakteri terbaik utnuk melawannya. Karena sifatnya yang sama dengan vitamin A, gunakan bersamaan untuk memberikan kesempurnaan kulit yang halus mempesona. Temukan vitamin C alami pada buah jeruk, jambu, kiwi, dan tomat.

Vitamin E
Vitamin E berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Vitamin ini adalah antioksidan  terbaik untuk memperkuat jaringan sel kulit. Dengan mengkonsumsi vitamin E kulit wajah tak mudah terkena radang, bahkan terasa lebih kenyal dan lembap. Sebab, vitamin E memiliki kandungan DL-Alpha-To-copherol yang mampu memberikan perlawanan terhadap kekeringan dan membantu memberikan kelembapan secara natural pada kulit. Serta melindungi resiko kanker kulit akibat paparan sinar matahari. Penggunaan tabir surya yang mengandung sekurangnya 5% vitamin E bisa melindungi kulit. Atau konsumsi lebih banyak minyak zaitun,  bayam dan brokoli untuk asupan alami.

Vitamin B3
Vitamin B3 dipercaya sebagai anti iritasi. Vitamin ini berfungsi sebagai perisai bagi sel-sel kulit. Dua komponen seperti ceramides dan fatty acids mampu memberikan perlindungan pada kulit. Nah, ketika perlindungan kulit menguat, kulit lebih baik menjaga kelembapan dan menjauhi iritasi, sehingga cocok utnuk kulit kering dan sensitif. Vitamin ini banyak terdapat pada krim malam dan serum anti-aging. Untuk hasil maksimal gunakan vitamin ini pada pagi dan malam hari. Konsumsi alami seperti gandum, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar