Minggu, 18 Maret 2012

Bahan-Bahan Alami Untuk Kecantikan Kulit

Bahan-bahan alami merupakan bahan yang paling baik untuk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit. Sebab, khasiatnya sangat tinggi dan aman untuk digunakan. Banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan alami sebagai bahan utama pembuatannya. Berikut merupakan bahan alami yang banyak digunakan untuk kecantikan kulit :

1. Minyak Zaitun
    Selain untuk memasak, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk perawatan kulit. Manfaat minyak zaitun yaitu untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga membantu proses regenerasi kulit agar kulit terlihat muda, segar, dan menjaga kelembaban kulit.

2. Mangir
    Mangir merupakan salah satu bahan alami yang sudah lama digunakan untuk ramuan tradisional dalam perawatan kulit. Ramuan ini umumnya terdiri dari temu giring, kunyit, pandan, tepung beras, dan kemuning. lalu ramuan tersebut ditumbuk dan dioleskan ke kulit. mangir sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan dan menghaluskan kulit.

3. Teh Hijau
    Teh hijau sangat banyak mengandung polifenol yang merupakan zat antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel-sel dan penuaan dini akibat radikal bebas. Kandungan antioksidan pada teh hijau lebih tinggi dibandingkan yang ada pada vitamin C dan vitamin E.

4. Bengkoang
    Bengkoang memiliki berbagai manfaat bagi kulit, diantaranya mencerahkan warna kulit, mengurangi kekusaman, serta melembabkan dan menyegarkan kulit. Bengkoang memiliki kandungan air yang sangat banyak, sehingga bisa melembabkan kulit. Selain itu, bengkoang juga mengandung vitamin C, flavonoid, dan saponin yang merupakan tabir surya alami untuk mencegah kulit rusak akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari.

5. Beras Jepang
    Beras jepang  membantu proses regenerasi dan pertumbuhan sel kulit yang telah rusak atau mati. Beras jepang juga mengandung zat antioksidan dan kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk menutrisi kulit sehingga tampak lebih muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar